Sabtu, 29 Juni 2013 di 11:30:00 PM Diposkan oleh Rendi Panji 0 Comments

Assalamualaikum wr. wb Halo sahabat zetsu apa kabarnya? tentunya baik dong. baiklah saya kali ini akan membagikan info yang berjudul Asal Usul Cerita
Naruto

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto ditayangkan oleh Global TV setiap hari Senin hingga Jumat pada pukul 18.30. Dua episode berurutan ditayangkan sekaligus, sehingga durasi penayangan menjadi satu jam. Trans TV juga pernah menayangkan anime Naruto dan sempat diulang hingga beberapa kali. Indosiar juga akan menayangkan Naruto, namun tidak dari awal melainkan langsung ke Naruto Season 4.


Sekarang Naruto adalah manga yang paling terkenal dan naik daun di seluruh dunia. Sejak awal penerbitannya, Naruto telah memancing permunculan ribuan situs fan yang berisi informasi rinci, panduan, dan forum internet tentang manga ini. Beberapa situs terkenal muncul setelah versi Inggrisnya diterbitkan pada bulan Agustus 2003. Selain itu, muncul pula situs-situs yang menyediakan pindaian manga versi Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris maupun Indonesia yang dapat didownload secara gratis.

Volume 7 dari serial ini berhasil memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara. Sementara dalam sebuah poling 100 Anime terbaik versi TV Asahi, Naruto menempati peringkat 1. Sedangkan Manga Naruto berada di posisi 2 terlaris di seluruh Dunia

Nilai cerita

Kebanyakan nilai-nilai dalam cerita Naruto ditampilkan terlalu eksplisit melalui dialog ataupun tingkah laku tokoh-tokohnya. Naruto, pada awal cerita, merupakan seseorang yang terkucil dan tidak memiliki teman. Ia sering berbuat onar di kelasnya agar diperhatikan teman-temannya. Begitu juga dengan Kakashi, yang kehilangan semua temannya; Sasuke, yang seluruh anggota keluarganya dibunuh; Gaara, yang dibenci oleh semua orang di desanya bahkan oleh keluarganya sendiri; Iruka, yang orang tuanya terbunuh Kyuubi; Hinata, yang kekurangan kasih sayang dari keluarganya, dan masih banyak yang lain.

Nilai persaingan amat menonjol, diisi dengan persaingan antara Naruto dengan Sasuke, Kakashi dengan guru Guy, Sakura dengan Ino, Jiraiya dan Tsunade dengan Orochimaru dan lain-lain.

Peristilahan

Berikut istilah-istilah yang sering digunakan dalam cerita ini:

Bijuu

Siluman yang berasal dari cakra yg berjumlah besar, berjumlah 9 ekor (Ichibi, Nibi, Sanbi, Yonbi, gobi,rokubi,nanabi, hachibi, dan Kyuubi). Dan menurut para penduduk yang desanya memiliki Bijuu, satu tebasan ekor mereka dapat menyebabkan Tsunami,Gempa, dan bencana besar lainnya.

Chakra

Tenaga yang mengalir dalam tubuh yang tersimpan setelah latihan keras dan bisa digunakan untuk berbagai macam hal; terutama untuk mengeluarkan jutsu.
Hokage
(ho = api) ninja pemimpin/terkuat di negara Api. Negara-negara lainnya memiliki kage-kage yang lain semacam Kazekage dll.

Jinchuuriki

Orang yang ditubuhnya tersegel bijuu.

Jutsu

Jurus, teknik, sesuatu yang digunakan oleh ninja sebagai serangan maupun pertahanan. Dibagi menjadi tiga, yaitu taijutsu, ninjutsu, dan genjutsu. Yang dimaksud dengan taijutsu adalah teknik dasar ninja berupa gerakan fisik seperti melompat, memukul, atau menendang. Ninjutsu adalah teknik ninja yang menggunakan chakra untuk mengeluarkan jutsu-jutsu dengan elemen tertentu. Sedangkan genjutsu adalah teknik ninja yang mampu membawa musuhnya ke dalam dunia ilusi. Sebenarnya masih ada satu jurus lagi yang disebut fuinjutsu atau jurus segel, contohnya segel yang ada pada tubuh sasuke yang bisa membuatnya lebih kuat meski hanya bisa sampai joutai 2 dan segel yang berada pada naruto tempat kyuubi berada.

Kuchiyose

Kuchiyose atau "hewan panggilan" (summon) adalah hewan yang dapat dipanggil untuk kemudian digunakan untuk menyerang sebagai senajta tinja. Contohnya adalah ketika Kakashi memanggil sepasukan anjing (dog pack) untuk membantunya melawan Zabuza (versi anime: episode 6 hingga episode 12 dan versi manga dari jilid 3 hingga jilid 6), Jiraiya memangil keluarga katak Gamabunta (raja katak),Gamaken dll., Orochimaru memanggil Manda (raja ular raksasa), Tsunade memanggil Katsuyu (Siput raksasa) dan Naruto memanggil katak yang merupakan anak dari Gamabunta yaitu Gamakichi (kadang-kadang datang bersama adiknya Gamatatsu yang akhirnya cuma mengganggu saja.Sasuke pun mempunyai Summon Elang. Summon juga dapat digabungankan atau berubah bentuk bila bersatu dengan pemanggilnya.

Kunoichi

Ninja perempuan. Seperti Sakura, Ino, Hinata, Tenten, Temari, Tayuya,Tsunade, Shizune, dan masih banyak lagi yang pokoknya ninja perempuan.

Shinobi

Sebutan lain untuk ninja.

Choji Akimichi

Choji Akimichi


Choji Akimichi adalah nama seorang ninja fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Dia adalah anak buah Tim Asuma. Dia adalah salah satu anggota tim 7 dengan shikamaru Nara, Yamanaka Ino dan sebagai pembimbing adalah Asuma Sarutobi yang tidak lain adalah putra Hokage ke 3. Chouji adalah seorang shinobi yang kuat dan setia kawan. Menyukai memakan snack kentang goreng dan makan yakiniku bersama kelompok asuma, sahabat Shikamaru dari kecil. Chouji mengangap Shikamru adalah ninja yang hebat dan lebih kuat dari siapapun. Gendut adalah kata-kata terlarang untuk disebutkan kepadanya, karena hal itu dapat menyinggung dan membuatnya marah.

Kemampuan Choji adalah dapat membuat tubuhnya menjadi raksasa, hal ini tidak lepas dari kemampuan khusus dari clan Akimichi. Di dalam timnya Choji adalah sosok yang paling kuat. Dia memiliki power yang sangat hebat, tetapi dia juga memiliki kelemahan. Yaitu ceroboh dan asal serang saja.

Hyuga Hinata

Hyuga Hinata


Hinata Hyuuga adalah tokoh fiksi dari anime dan manga yang berjudul Naruto karya Masashi Kisimoto. Hinata adalah salah keturunan dari klan Hyuga. Ia memiliki seorang adik bernama Hanabi Hyuuga, dan ayah bernama Hiashi Hyuuga. Saudara sepupunya bernama Neji Hyuuga. Hyuuga Neji pernah melawannya saat ujian Chunnin berlangsung.

Hinata memiliki status souke di klan Hyuuga. Ia adalah seorang perempuan ningrat yang memiliki harga diri yang tinggi.

Latar belakang

Hinata dimasukkan ke tim Kurenai setelah lulus dari akademi. Hinata adalah rekan seangkatan Naruto yang paling muda. Hinata juga merupakan satu-satunya perempuan seangkatan Naruto yang tidak menyukai Sasuke. Dia memang tidak meyukai Sasuke, tapi dia menyukai Naruto Uzumaki. Dengan tegar dan ikhlas, Hinata menghadapi dan menerima perlakuan yang keras, kasar, brutal dan pelecehan dari banyak orang (terutama dari Neji Hyuga dan Hiashi Hyuga), yang ajaibnya selalu Hinata terima dengan ikhlas dan sabar (padahal Hinata berulang kali sekarat akibat penganiayaan sadis mereka yang tiada henti). Hal inilah yang menjadikan Hinata menjadi agak tertutup. Hinata tidak pernah mengadukannya kepada siapapun, termasuk Kurenai Yuhi yang sudah Hinata anggap sebagai ibunya sendiri. Itu semua karena Hinata tidak ingin membebani siapapun dengan masalahnya, selain itu Hinata tidak pernah berhenti berharap supaya mereka merubah perilaku mereka.

Hinata adalah gadis yang selalu amat sangat percaya pada kebaikan hati semua mahluk hidup, terutama manusia. Hinata bahkan membalas kejahatan dan kekejaman mereka dengan memberikan ucapan dan perasaan maaf. Dalam misi, dia adalah anggota paling pemalu dan lemah lembut. Ciri khas Hinata selain mata, wajah, tubuh, kemampuan, pikiran, kepribadian yang lemah lembut adalah sifat alaminya yang sangat pemalu. Selain ketahanan fisiknya yang lemah, sifatnya yang terlalu mudah percaya dan iba kepada siapapun sehingga membuatnya mudah diserang dan kesehatannya yang amat sangat rapuh, ia merupakan seorang kunoichi dengan bakat alam dan kemampuan medis nomor satu di dunia ninja. Hinata adalah harmoni yang sempurna antara kemampuannya sebagai Yamato Nadeshiko (keahlian memasak, menjahit, beres-beres, bersih-bersih, mengurusi dan merawat anggota keluarga serta teman-temannya dengan sempurna). Sebanding dengan kecantikannya, Hinata merupakan satu-satunya kunoichi yang menguasai 7 elemen dengan baik di usia 11 tahun. Ia memiliki akurasi serangan dengan persentase keakuratan 100%, kemampuan ini setingkat dengan Kabuto Yakushi dan Haku juga Shizune. Kemampuan khusus yang ia miliki adalah byakugan dan ilmu beladiri jyuuken (pukulan lembut dan pengobatan) yang merupakan seni beladiri khas klan Hyuga. Jyuuken sangat mematikan karena cukup dengan sentuhan lembut bisa menghancurkan organ tubuh bagian dalam dan menghentikan aliran chakra yang terkena jurus ini. Hanya karena ketidak-tegaannya untuk melukai lawan-lawannya serta keinginannya untuk tidak menonjol, Hinata sangat jarang sekali menggunakan jurus-jurusnya yang mematikan.

Ketika Naruto melawan Pain di Konoha dan sedang terdesak, Hinata datang dan membantu Naruto. Ketika itu, Naruto melarang Hinata untuk membantunya, di saat inilah Hinata menyatakan cintanya kepada Naruto. Belum habis keterkejutan Naruto atas ungkapan cinta yang Hinata nyatakan kepadanya, Hinata diserang oleh Pain dengan jurus shinra tensei dan terkena tusukan pedang hitamnya.Hinata telah mengeluarkan seluruh kekuatannya yang tersisa, hingga ia akhirnya dalam keadaan yang amat sekarat.Naruto kemudian sangat marah, yang akhirnya merubah Naruto menjadi setengah siluman Rubah berekor enam.

Diketahui bahwa naruto sangat memperdulikan Hinata kali ini. sikapnya menolong Hinata sangat berbeda ketika ia menolong Sakura. Mungkin saja, karena ia telah mengetahui perasaan kunoichi Hyuuga itu, ia bisa untuk tidak mengutamakan Sakura dalam hidupnya.

Tsunade

Tsunade


Tsunade adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto. Ia adalah cucu dari Hokage Pertama, keponakan dari Hokage Kedua, dan kunoichi dari tiga sennin legendaris dan sekarang dikenal sebagai Hokage Kelima. Tsunade adalah seorang ninja medis dan juga "penjinak siput". Perlu diketahui bahwa Tsunade adalah Hokage sekaligus Kage wanita pertama di seluruh dunia.

Nama Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru berasal dari cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷也豪傑物語, "Legenda Jiraiya yang pemberani") dari literatur Jepang. Pada cerita itu, Jiraiya dan Tsunade adalah sepasang suami istri. Nama "Tsunade" (綱手) sendiri berarti "menambatkan tali".

Kata "Hime" (姫, "Putri") ditambahkan kedalam nama Tsunade, konon disebabkan karena dia adalah cucu dari Hokage Pertama. Bagaimanapun, alasan utama orang memanggilnya dengan sebutan putri disebabkan rasa segan dan takut mereka terhadapnya, atau mungkin juga sebutan itu digunakan untuk "menjilat" Tsunade yang terkenal. Tsunade terkenal dengan dadanya yang besar, kekuatannya yang mengerikan, dan hatinya yang lembut.

Karakteristik

Tsunade bisa dikenali dari wajahnya yang relatif cantik berumur 50-an, berambut pirang, dan berdada sangat besar. Biasa memakai kimono dan celana panjang. Kepribadiannya bisa amat buruk dan judes, sama seperti Sakura. Menurut informasi yang dihimpun Jiraiya, terkadang dia merubah wujudnya menjadi wanita setengah baya, nenek-nenek renta, bahkan seorang gadis berumur 14 tahun untuk menghindari penagih hutang yang tidak bisa dibayarnya karena selalu kalah dalam judi. Tsunade memiliki segel bayangan di dahinya untuk menyimpan chakra yang digunakan pada saat-saat kritis. Tsunade juga terkadang suka memanfaatkan bawahannya setelah menjadi hokage, walaupun tidak keterlaluan (tapi kadang kadang bisa keterlaluan juga kalau Tsunade marah). Tsunade juga takut akan darah karena kenangan buruk di masa lalunya.

Kemampuan

Kemampuan Tsunade sebagai ninja medis maupun petarung sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan medis dan kecerdasannya yang mengagumkan, seperti kemampuannya untuk melakukan regenrasi dengan segel bayangan. Kekuatan fisiknya amat mengerikan. Kabuto menggambarkannya sebagai "Sekali kena maka habis sudah". Dengan satu jari bisa membelah tanah, tendangannya menghancurkan daerah sekitarnya, bahkan menggunakan pisau milik gamabunta yang panjangnya 10-15 kali besar tubuhnya. Dia juga bisa menggunakan Kuchiyose berupa siput. Sewaktu kanak-kanak, jiraiya pernah dipukul olehnya dan terpental sampai 100 m. Tidak ada yang selamat jika sudah mengenai pukulan Tsunade. Menurut cerita yang diceritakan Yamato kepada Naruto, Jiraiya pernah hampir kehilangan nyawanya. Enam tulang rusuk patah akibat dipukul sekuat tenaga oleh Tsunade, penyebabnya karena Jiraiya bermaksud untuk mengintip pemandian wanita. Semua kemampuan Tsunade diturunkan kepada Sakura, yang menurut Jiraiya adalah pewaris tenaga Tsunade alias Tsunade Kedua. Demikian pula Tsunade, yang menganggap kalau Naruto adalah Jiraiya Kedua. Mereka juga yakin Sasuke adalah pewaris tenaga Orochimaru.

Pencarian Tsunade

Kemunculan pertamanya sebagai tokoh dalam naruto berawal disini. Ketika sedang berwisata, dia didatangi oleh orochimaru untuk kembali menghidupkan adik dan kekasihnya. Tsunade diberi waktu 1 minggu untuk memikirkannya. Naruto dan Jiraiya kemudian bertemu dengannya, setelah pertemuan dengan Orochimaru. Dia lalu berkata sangat kasar tentang Konoha dan para hokage pendahulunya. Naruto yang panas menantangnya bertarung. Naruto kalah telak dan diberi waktu 1 minggu oleh Tsunade untuk menyempurnakan Rasengan. Sebagai taruhannya, dia mempertaruhkan kalung warisan hokage pertama. Kemudian Jiraiya mengajaknya minum-minum, tetapi dengan cerdik dia berhasil memberi racun pada sake Jiraiya. Jiraiya yang kepayahan meminta pertolongan pada Naruto dan Shizune. Tsunade menemui Orochimaru, dan menolak tawarannya setelah hatinya tergerak oleh tekad Naruto. Tsunade dan Jiraiya lalu bertarung melawan Orochimaru dan Kabuto. Tsunade yang phobia darah hanya bisa diam dan dihajar oleh Kabuto. Dia mati-matian melindungi Naruto. Di saat kritis dia diselamatkan Naruto dengan rasengan yang telah sempurna dalam waktu hanya seminggu. Setelah pertarungan usai, Tsunade mati-matian menyembuhkan Naruto, dan berhasil. Tsunade lalu memberikan kalungnya yang sangat mahal (konon bisa membeli tiga buah gunung) karena kalah bertaruh.

Setelah "Pencarian Tsunade", kemunculan tokoh Tsunade hanya mendapatkan porsi yang sedikit. Namun hal itu bukan berarti dia karakter yang tidak penting. Kurang lebih perannya sama seperti Sarutobi, yang hanya muncul sekilas-sekilas untuk memberi misi, maupun melakukan hal-hal lain, seperti pengoprasian tubuh Lee yang hancur akibat pertarungan dan kemunculan-kemunculan sekilas di Naruto Shippuden.

Neji Hyuga

Neji Hyuga


Neji Hyuga adalah nama seorang tokoh fiksi dalam anime dan manga Naruto. Neji adalah seorang genin yang jenius. Ia berasal dari klan hyuga, dia masih bersaudara dengan Hinata Hyuga.

Di awal serial naruto neji digambarkan sebagai tokoh antagonis yang membenci Hinata. Clan hyuga terbagi menjadi 2, yaitu kalangan bawah dan kalangan atas. kalangan atas adalah keluarga hinata dan kalangan bawah adalah keluarga neji. Kalangan bawah bertugas sebagai pelindung kalangan atas dan takdir ini tidak bisa dirubah. sebenarnya ayah neji dan ayah hinata adalah kakak beradik, tapi karena ayah hinata lahir terlebih dahulu maka ayah hinatalah yang menjadi kalangan atas.

Kebencian Neji terhadap keluarga Hinata muncul ketika terjadi sebuah insiden yang melibatkan ninja cahaya. kelompok ninja cahaya yang datang ke Konoha dengan tujuan menandatangani perjanjian damai ternyata memiliki tujuan lain yaitu berusaha untuk menculik hinata. Saat terjadi penculikan ternyata rencana mereka telah diketahui oleh ayah hinata dan mereka pun dibunuh oleh ayah Hinata ditempat. Mendengar ninja mereka dibunuh negara cahaya pun menuntut agar menyerahkan ayah hinata, jika tidak mereka akan menyerang konoha. Karena tidak ada pilihan lain, akhirnya hokage pun setuju dengan tuntutan tersebut. Akan tetapi ada seseorang ya tidak setujuh dengan hasil diskusi, dia adalah ayah Neji. Dia menyarankan agar dia yang diserahkan ke negara cahaya, tetapi hal itu tidak disetujui oleh ayah hinata.

Setelah menjelaskan alasannya, akhirnya hokage setujuh dengan usulan ayah neji tersebut. Ayah Neji yang sebagai kalangan bawah beranggapan inilah satu-satunya cara agar bisa keluar dari takdir kalangan bawah. Akhirnya ayah Neji pergi ke negara cahaya sebagai balasan atas kematian ninja cahaya yang dibunuh oleh ayah Hinata. Karena wajah mereka yang mirip, ninja cahaya tidak menaruh curiga sedikit pun dan akhirnya ayah Neji pun dieksekusi mati.

Hal inilah yang membuat Neji menaruh dendam terhadap keluarga Hinata. Dia beranggapan bahwa ayahnya mati karena melindungi ayah hinata, karena yang seharusnya mati adalah ayah hinata bukan ayah nya.

Setelah ujian chunin, ayah hinata menemui neji dan menceritakan yang sebenarnya terjadi. Neji akhirnya mengetahui bahwa ayahnya telah menawarkan diri untuk berkorban, bukan dipaksa oleh ayah Hinata. Dia pertama kalinya merasa bebas dari belenggu souke dan bunke.

Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki


Uzumaki Naruto adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Ia merupakan tokoh utama dalam serial ini. Ia digambarkan sebagai bocah berambut pirang dan bermata biru. Di pipinya ada semacam guratan yang mirip seperti kumis milik karakter Doraemon dalam manga Doraemon. Ia sering terlihat memakai jaket dan celana panjang berwarna jingga. Di dahinya ada ikat kepala berwarna biru dengan lambang desa kelahirannya.

Menurut cerita, Naruto adalah seorang ninja dari desa Konoha (Konohagakure), sebuah desa fiktif yang konon tersembunyi di antara rimbunnya dedaunan hutan. Sejak kecil ia ditinggal oleh kedua orang tuanya, sehingga ia tidak pernah merasakan bagaimana kasih sayang orang tua kepada anaknya. Dengan dukungan dari teman-teman dan guru-gurunya, Naruto tumbuh menjadi pemuda yang ceria, optimis, dan pemberani. Masashi Kishimoto, pengarang serial manga ini, dikutip dari wawancara terbaru dari Shonen Jump Amerika, mengatakan bahwa kehidupannya seperti Naruto ketika dia seumuran dengannya.

10 Oktober, hari ulang tahun Naruto, adalah Hari Olahraga dan Kesehatan ("Taiiku no hi" ) di Jepang (tempat dimana karakter ini dibuat), hari libur yang penuh dengan aktivitas olahraga dan fisik yang cocok untuk anak hiperaktif. Tetapi, hari itu dipindahkan ke Senin kedua bulan Oktober pada tahun 1999.

Arti nama

Kata naruto bisa berarti "Badai Guntur", dan naruto juga bisa berarti potongan stik kamaboko dengan bentuk pusaran air di tengah yang biasanya ada di mie ramen (makanan favorit naruto). Orang Jepang biasa menyebut itu sebagai singkatan dari iklan (@).

Nama "Uzumaki" sendiri ialah "pusaran" atau "spiral" sederhana (渦巻), sedangkan "Uzumaki" sendiri berarti pusaran atau spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau pusat pusaran. Lambang desa Konoha digambarkan dengan anak panah yang disambungkan ke sebuah spiral, segel di perutnya adalah spiral, simbol di belakang punggung jaketnya ialah spiral, salah satu serangannya bernama Rasengan, yang berarti "Putaran Spiral". "Uzumaki" juga bisa berarti "pusaran air", yang merujuk kepada Pusaran Air Naruto (鳴門の渦潮) yang berada di kota Naruto.

Karakteristik

Dalam cerita digambarkan bahwa Naruto adalah ninja yang ceria, hiperaktif, kikuk, dan tidak tahu malu. Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki ilmu yang tinggi dan sering bertindak gegabah. Dalam bertarung ia sering melawan musuh tanpa pemikiran panjang. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bertarung yang baik. Naruto juga memiliki cakra (tenaga dalam) dengan jumlah yang sangat banyak dalam dirinya, karena di dalam tubuhnya bersemayam kyuubi, rubah berekor sembilan yang berkekuatan besar. Dia mempelajari bagaimana cara mengontrol cakra kyuubi yang merupakan suatu cakra yang sangat besar dari sanin (ninja legendaris) asal Konoha yang bernama Jiraiya.

Latar belakang

Dua belas tahun sebelum Naruto lulus dari akademi ninja, monster yang berbentuk rubah berekor sembilan, Kyuubi, meneror desa Konohagakure. Minato Namikaze (ayah Naruto) yang bergelar Hokage ke-4 yang saat itu memimpin desa Konoha, mengurung dan menyegel si Rubah Ekor Sembilan ke dalam tubuh Naruto yang saat itu masih bayi. Tak lama kemudian, Hokage ke-4 tewas setelah melakukan ritual penyegelan itu. Dengan penyegelan yang dilakukannya, Hokage ke-4 berharap Naruto akan dipandang sebagai seorang pahlawan, yang terpaksa ditumbalkan untuk mengurung monster itu. Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak penduduk Konohagakure beranggapan bahwa Naruto tak lebih dari bocah setan yang mewarisi darah Rubah Ekor Sembilan yang pernah menyerang mereka, sehingga mereka membenci dan menjauhinya.

Naruto hidup sendiri sejak masih kecil. Dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan perhatian orang di sekitarnya. Karena itu, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang disekitarnya, dengan cara melakukan perbuatan yang tidak baik dan melanggar norma. Karena terus menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya untuk menjadi Hokage, yaitu gelar untuk pemimpin di desanya. Sebuah mimpi yang sangat sulit untuk diwujudkannya, terutama karena tak ada satu orang pun yang membantu dan mendukungnya untuk mewujudkan mimpinya, sampai ia bertemu dengan Iruka Umino, yang kemudian menjadi guru pembimbingnya.

Iruka Umino memiliki masa kecil yang mirip dengan Naruto. Saat ia masih kecil, kedua orang tuanya tewas dalam pertarungan melawan Kyuubi, yang sekarang bersemayam di tubuh Naruto. Hal ini membuat Iruka mengerti penderitaan yang dialami Naruto. Iruka adalah orang pertama yang mau mengakui keberadaan Naruto.

Kemampuan


Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus yang dianggap mesum dan tak berguna yang bernama Oiroke no Jutsu. Tetapi, setelah mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke-1, dia mampu melakukan Kagebunshin no Jutsu, atau "Jurus Seribu Bayangan". Di akhir serial Naruto, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan, yaitu jutsu yang sangat sulit yang memutar dan memadatkan cakra dan memukulkannya ke musuh/target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin (duplikat dirinya) untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan katak. Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau "Gulungan Amukan 2000 Uzumaki Naruto" yang memanfaatkan teknik kagebunshin. Kemudian, Naruto belajar untuk memanipulasi cakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya, Rasengan. Jurus baru tersebut diberi nama Rasengan Shuriken karena bentuknya seperti shuriken. Akhirnya, di bab 337, Naruto berhasil menyempurnakan Rasen Shuriken-nya hanya sampai 1/5 saja, tetapi sudah berhasil membunuh musuhnya. Karena sulit, ia mencoba jutsu tersebut hingga 3 kali (1 kali gagal, 1 kali manipulasi, 1 kali berhasil). Setelah berhasil, Hokage ke-5 (Tsunade) melarang Naruto untuk menggunakannya karena jutsu tersebut dapat melukai pemakainya.Setelah kematian Jiraya Naruto belajar teknik Sage dari Fukasaku.Yaitu teknik yang memanfaatkan energi alam. Dengan teknik ini Naruto menguasai beberapan jurus baru diantaranya adalah Rasenrengan.

Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha



Sasuke Uchiha (うちはサスケ ,Uchiha Sasuke?) adalah seorang karakter fiktif dari komik dan anime Naruto. Nama depan Sasuke, konon berasal dari nama seorang ninja legendaris, Sarutobi Sasuke. Sedangkan nama belakangnya, "Uchiha" dibaca sebagai "uchiwa", atau "kipas kertas" (kipas yang terbuat dari kertas). Pada zaman Jepang Kuno, uchiwa seringkali dipakai dalam upacara kerajaan, sebagai souvenir, atau digunakan untuk melindungi prajurit dari serangan anak panah. Namun menurut filosofi dalam komik Naruto, "uchiwa" adalah sebuah kipas yang mampu mengobarkan bara menjadi api, yang menggambarkan kemampuan klan Uchiha yang mampu menggemblang keturunan mereka menjadi seorang ninja yang hebat.

Dalam seri Naruto, Sasuke adalah seorang ninja jenius dari sebuah klan terkemuka di Konoha, Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api. Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, Cakra Sasuke lebih mengarah ke elemen api, namun dia juga dapat memanipulasi elemen listrik, seperti yang ditunjukkannya saat melakukan jurus Chidori. Sasuke juga berhasil menguasai jutsu Amaterasu yang dia dapat dari kakaknya, Itachi Uchiha.

Latar belakang

Dalam seri Naruto, Sasuke adalah adik dari Itachi. Itachi merupakan anak pertama dari Kepala Pasukan Keamanan yang dihormati seluruh desa sebagai jenius karena menyelesaikan pendidikan sebagai genin pada usia 7 tahun, menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus ujian Chuunin pada usia 10 tahun, dan menjadi kepala pasukan ANBU pada usia 13 tahun. Klan Uchiha menghormati Itachi dan memberi harapan penuh kepadanya sebagai penghubung antara desa dan klan. Ayah Sasuke, Fugaku Uchiha memberikan perhatian lebih kepada Itachi, sehingga membuat Sasuke iri kepada kakaknya.

Setelah kejadian antara Itachi dan beberapa anggota klan Uchiha lainnya, hubungan antara ayah Sasuke dan Itachi menjadi sedikit renggang. Itachi menjadi lebih menakutkan dan mempertanyakan keberadaan dirinya sebagai "wadah" (utsuwa) klan. Selama waktu itu, ayah Sasuke kemudian mengajari Sasuke sebuah jurus berelemen api, yaitu Goukakyuu no Jutsu. Sasuke dapat menguasai jurus tersebut dalam waktu satu minggu, membuat ayahnya terkejut dan akhirnya mengakui Sasuke sebagai anggota klan Uchiha yang sebenarnya. Ayah Sasuke juga memperingatkan agar kelak Sasuke tidak mengikuti jejak kakaknya.

Tidak lama setelah hari itu, Sasuke menemukan seluruh anggota klannya habis dibantai oleh Itachi, termasuk ayah dan ibunya. Itachi mengatakan bahwa Sasuke tidak berharga untuk dibunuh. Dalam komik Naruto volume 25, Itachi mengatakan bahwa Sasuke dibiarkan hidup karena dia selalu ingin mengalahkan Itachi. Itachi juga memberitahukan rahasia dan sejarah tersembunyi di balik mata Sharingan. Itachi berkata bahwa untuk menguasai Mangekyou Sharingan, Sasuke harus membunuh teman terdekatnya. Mendadak Sasuke jatuh tersungkur lalu terbangun di Rumah Sakit Konoha.

Kemudian Sasuke pergi menuju ke kuil Nakano dan menemukan rahasia yang diberikan Itachi. Mulai saat itu, Sasuke memutuskan bahwa dia hidup hanya untuk membalas dendam dan membunuh Itachi.

Team 7

Sasuke merupakan seorang anggota dari tim 7, yaitu dia, Sakura dan Naruto di bawah bimbingan Kakashi. Tim ini ditentukan tepat ketika mereka semua lulus akademi. Naruto menganggap Sasuke adalah rival (secara sepihak) karena Naruto iri akan pujian yang diberikan guru dan murid-murid di akademi. Apalagi cewek yang disukai Naruto, Sakura malah menyukai Sasuke. Bertambah sengitlah Naruto kepada Sasuke. Sedangkan Sasuke yang terkesan "cool" di hadapan murid-murid (khususnya murid cewek) menganggap tim hanyalah sebagai penghalang tujuan utamanya. Sebagai tim baru yang beranggotakan 3 orang genin, Naruto, Sasuke dan Sakura beserta Kakashi hanya diberi misi-misi mudah seperti mencari kucing.

Kemampuan


Sharinggan adalah jurus pupil mata (merah) yang hanya dimiliki oleh clan uchiha. Jurus ini sangat berbahaya. Selain memperlambat gerakan musuh, sharinggan juga bisa dipergunakan untuk memberikan efek ilusi terhadap lawannya.

Chidori adalah jurus pengembangan dari raikiri milik hatake kakashi. chidori adalah jurus yang sangat mematikan, karena dapat memotong dan menghancurkan benda sekeras apapun. Bila dilihat jurus ini menyerupai petir yang terpusat pada tangan si pengguna.

0 Responses so far.

Poskan Komentar

-=[Pesan]=-
1. Dilarang mengucapkan kata - kata kotor
2. Boleh memasang link aktif
3. Saling follow
4. dll

    Google+ Followers